Kamis, 06 Februari 2014

Kebijakan (yang) Sederhana

Di dunia itu banyak banget motivator yang jadi inspirasi, banyak juga yang sok2an jadi motivator karena setengah matinya pgn menginspirasi orang lain sampai dia sering ngmg bijak supaya didenger dan dikagumi orang lain, padahal nih ya, ngmg itu gampang bro ngelakuinnya yang susah.

Sama aja di Indonesia dan sekitarnya.
Ada Bapak Mario Teguh yang sering bgt ngobrolin ttg kehidupan. Menebar semangat, memotivasi orang dan kalo di TV dia sering bgt dapat pertanyaan on the spot dari pengunjung di studio, trus dia bakal jawab dengan kalimat yang memusingkan ditambah dengan gambar coretan2nya yang lucu itu.
Bapak Mario Teguh

Ada lagi Bapak Felix Siauw yang selalu ngmgin cinta2an. Bisa jadi nih ya, Bapak ini jadi public enemy laki2 jomblo kesepian yang tak kunjung pny pacar ato malah baru aja fresh diputusin ceweknya hehe.
Soalnya Pak Felix ini berdakwah kepada maklumat ttg mudaratnya pacaran. Aku sih gak pernah baca bukunya, tapi ya udah lah gak usah dibaca. Banyak temen saya yang jadi "korban"nya hehe.
Motivasi dari Pak Felix ini juga sering bgt didenger dan dijadiin rujukan buat para perempuan2 yang baru putus cinta, jadi mereka bisa semngat dan gak nyesel2 bgt krena uda putus. Nih ilustrasinya :
"Aku sedih bgt hbs putus. Baca buku Pak Felix aja deh" dan kemudian membaca kalimat : KALAU KAMU BERPISAH DENGAN PASANGANMU SEKARANG, JANGAN BERSEDIH KARENA KALAU KALIAN BERJODOH, NANTI PASTI KAMU AKAN KETEMU DIA DI PELAMINAN (tapi jadi tamu) :p
Bapak Felix Siauw

Ada lagi Pak James Gwee dari Singapura yang selalu memotivasi tentang Leadership dan Marketing Motivator. Kalo Pak James ini baru suka nih saya, karena beliau semangat banget kalo lagi memotivasi seseorang. Dia gak berusaha buat membangkitkan semangat seseorang yang lagi down, tapi dia malah memberikan pandangan lain tentang hidup yang akan membuat orang lain akan semangat dengan sendirinya (aku bisa ngmg gt karena udah pernah ikut sendiri trainingnya hehe)
Mr. James Gwee
Terlepas dari contoh di atas nih ya.
Kata2 bijak atau aku sebut aja "KEBIJAKAN" itu bisa didapat darimana aja. Iya bener, DARIMANA AJA.
Pengalaman pribadi yang aku pernah dapet, waktu aku berkunjung ke Kawah Ijen di Banyuwangi.
Saya ketemu dengan seorang penambang belerang yang namanya aja bahkan saya tidak tahu.
Waktu istirahat dan ngobrol2 santai sama beliau, beliau tiba2 ngmg gini:
"Saya itu heran sama penambang lain. Ngakunya Islam, tapi jam2 uda berangkat nambang di Kawah. Akhirnya ya mereka gak pernah sholat subuh. Padahal belerangnya juga gak bakal kemana2. Saya kalo berangkat itu ya jam 7 pagi gini mas. Biar bisa shalat Subuh dulu. Karena saya yakin kalo kita berangkat kerja sesudah subuh, barokahnya pasti banyak. Apalagi kita Islam, ya hrs sholat 5 waktu"
Bapak Penambang yang Namanya aja saya gak tahu
Kalau dicermati dan diresapi, Kebijakan gak harus didapat dari orang hebat. Kebijakan bisa dateng darimana aja kok. Termasuk dari orang2 yang selama ini kita anggap remeh.
Itu baru namanya Kebijakan (yang) Sederhana..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar