Jumat, 28 Maret 2014

Jika Setiap Bohong Akan Dihitung Dosa Tanpa Terkecuali (2)

Menyambung tulisan saya sebelumnya yang uda basi banget (maklum ya, lagi ngerjain tugas yang menentukan masa depan. Re: Skripsi)

Teman sekosan saya, sebut saja Pocong, bilang kalo semua bohong itu dihitung dosa tanpa terkecuali, maka orang yang paling berdosa di dunia adalah Ibu/Mama/Mami kita.

Hbs dengerin pernyataan Pocong itu, ya saya heran2 aja dan melakukan pembantahan.
Gimana caranya orang yang ngelahirin kita, yang membuat proses regenerasi manusia bisa bertahan sampai sekarang, seseorang yang kasihnya kepada anaknya selalu kekal, malah di judge sebagai orang yang paling berdosa sedunia??

Si Pocong berkata :
"Arek iki loh, gak paham-paham. Justru gara-gara itu dia jadi orang paling berdosa di dunia. Coba inget2en semua kelakuan mamamu"

  • Waktu kamu sakit, mamamu nungguin kamu terus. Standby jagain kamu kalau2 kamu btuh sesuatu. Saat kamu bilang : "Mama istirahat aja. Nanti capek". Mamamu pasti jawab "Gak capek kok. Mama udah tdr tadi, udah kamu istirahat aja.Mama jagain terus kok". Padahal jelas2 mamamu bohong, daritadi dia nungguin kamu dan belum istirahat tapi karena cuma pgn mastiin kamu baik2 aja, beliau rela menahan capek buat sekedar jaga kamu
  • Waktu kamu pulang dari sekolah ato kampus dan dalam kondisi laper, ternyata di rumah nasi dan lauknya tinggal sedikit dan cuma cukup buat porsi makanmu. Pasti kamu bilang : "Ma, kok makanannya tinggal sedikit??aku belum makan ini". Dan pasti mamamu jawab : "Udah, makan aja nak.Tadi mama belum sempet masak gara2 ada keperluan. Mama udah makan kok". Padahal jelas2 mamamu bohong lagi, beliau juga belum makan dan sengaja gak makan supaya kamu bisa makan. Beliau rela nahan laparnya supaya kamu gak kelaparan dan gak bakal jatuh sakit lagi.
  • Waktu uang jajanmu habis dan kamu lagi butuh uang buat keperluan yg sebenarnya gak terlalu urgent. Pasti kamu bilang : "Ma, minta uang ya? Aku butuh buat print tugas, bla, bla, bla, bla". Dan pasti mamamu jawab : "Oh iya nak.Ini mama ada uang kok. Buat kamu aja. Dipake yang bener ya?". Padahal jelas2 mamamu bohong lagi dan lagi, dia ada keperluan juga yang mungkin kamu sendiri gak tahu apa keperluannya karena kamu terlalu cuek sama beliau. Tapi beliau rela mengundur keperluannya itu untuk keperluanmu yang gak seberapa urgent yang dilapisi dengan kebohongan.
Saya langsung bengong2 aja dengar penjelasannya si Pocong dan jadi terharu sih.
Saya bersyukur dan berdoa dalam hati semoga saya gak terlalu sering membuat mama saya bohong sama saya.

Makanya, gak ada salahnya kan kalo kamu berusaha buat mamamu gak bohong?
Caranya gampang kok. Tiap pagi salam dan cium tangan beliau. Cium pipi dan kening beliau. Dan bilang dengan suara yg jelas "Aku sayang sama mama. Mama baik2 ya."
Dan pasti mamamu jawab "Mama juga sayang sama kamu. Mama selalu doain kamu. Semoga kamu jd anak yg sholeh/ah dan berbakti sama orang tua. Kamu jaga diri ya".

See???
Itu pernyataan yang jelas2 bukan suatu kebohongan.
Karena mama selalu sayang sama kita dan selalu doa buat kita apapun kondisi kita dan apapun kondisi beliau.

2 komentar: